Rabu, 17 Oktober 2012

MONOPOLY


Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu,
karena ia bukan pengikut kita." – Markus 9:38

Pernah main monopoly? Permainan papan ataupun kartu (monopoly deal) yang mengajarkan kita bagaimana caranya membeli, menguasai daerah, membangun rumah dan hotel, membuat lawan menjadi rugi, bernegosiasi sehingga akhirnya kita menguasai seluruh daerah atau paling tidak menjadi orang yang paling kaya dibanding lawan main kita.
Permainan yang bagus dan menarik sebenarnya, paling tidak bagi saya pribadi masih menggemari permainan ini. Tapi sifat untuk memonopoli ini kurang bagus juga untuk beberapa hal-hal tertentu,
seperti misalnya juga diceritakan Yohanes mencegah orang yang mengusir setan demi namaNya.
Yesus mengajar kita untuk mengasihi dan berbuat kebaikan kepada sesama, tidak ada monopoli atau pembatasan bagi siapa pun yang ingin bekerja untuk kemuliaan Tuhan.
Kita pun sering seperti Yosua dan Yohanes yang menjadi iri ketika melihat orang lain lebih baik malah tidak senang, padahal seharusnya kita mendukung sesama karena kita semua adalah sama-sama pengikut Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar